Bebas dari penjara Part 2

Halo…

sebelumnya selamat tahun baru buat semua kawan-kawan blogger (yah walaupun udah telat).

kali ini saya pengen ngobrolin tentang jailbreak (jb) yang baru-baru ini di rilis sama evad3rs dan masih hangat-hangatnya. Buat mereka yang suka bosen dengan tampilan springboard iPhone mereka, dengan di rilisnya tools jailbreak tersebut, maka hilanglah sudah kebosanan mereka dengan springboard default iPhone.

tools JB yang dirilis evad3rs ini bernama evasion7. Pertama kali dirilis pada tanggal 22 Desember 2013, dengan di rilisnya tools ini sangat mengejutkan para Fanboy diseluruh dunia. Berbeda dengan tools JB iOS sebelumnya, yang memberi pengumuman terlebih dahulu tentang tools yang di rilis mereka. Namun, untuk evasion7 ini berbeda. Dengan tiba-tiba saja tools ini dirilis. Pertama kali evasion7 dirilis, masih banyak kecacatan yang terdapat di dalam tools ini. Menurut saya pribadi, evasion7 ini masih terbilang prematur, karena sebetulnya tools ini belum siap untuk dirilis, namun sudah dirilis untuk publik. Evasion7 yang dirilis belum mendapat update mobile substrate dari Jay Freeman (saurik) pemilik cydia. Cydia tanpa mobile substrate menurut saya sama dengan “macan ompong”. Percuma jailbreak sedangkan untuk tweak-tweak cydia berjalan dengan normal perlu dukungan dari mobile substrate. Setelah beberapa minggu evasion7 di rilis barulah kemudian mobile substrate di update oleh saurik dengan versi 09.500 dan berubah nama menjadi cydia substrate. Setelah update yang dilakukan oleh saurik ini sebagian besar tweak sudah mulai compatible terhadap iOS7, walau belum semuanya. Cukup tentang cerita singkat pe-rilis-an tools jb iOS7.

Sekarang saya pengen berbagi tentang tweak-tweak dan tema springboard yang saya gunakan di iPhone saya

Tampilan Springboard.

Image

tweak yang saya gunakan untuk mengubah springboard menjadi gambar di atas adalah sebagai berikut:

  • Theme (untuk mengubah icon): saya menggunakan “Flat7 theme” dari repository BigBoss
  • Circulus (untuk mengubah bentuk icon default square menjadi circle) dari repsitory BigBoss
  • Infinidock (untuk menambah jumlah dock) dari repository HackYourIphone (HYI)
  • Bigify (untuk memodifikasi size icon) dari repository BigBoss
  • Bytafont 2 (untuk mengubah system font default iOS7), font menggunakan “lilly” dari repository ModMyi
  • HomescreenDesigner (untuk mengubah layout icon) dari repository Insanelyi
  • Barrel (untuk mengubah transisi perpindahan page) dari repository BigBoss
  • CarrierPigeon (untuk mengubah logo carrier default menjadi text yang kita sukai) dari repo BigBoss
  • Dockshift (untuk mengubah background dock) dari repository BigBoss
  • No Page Dots (untuk menghilangkan dot yang terdapat di springboard) dari repository BigBoss
  • Winterboard (tools untuk mengubah tema springboard) dari repository Cydia/Telesphoreo

Tampilan Lockscreen.

Image

Tweak yang saya gunakan:

  • Lock Screen Tool (untuk mengubah text default menjadi text yang kita sukai) dari repository BigBoss.

Tampilan Notification Centre.

Image

Tweak yang saya gunakan:

  • Share Widget for iOS 7 (untuk menampilkan widget twitter dan facebook seperti iOS6 pada notification centre, direct update from notification centre) dari repository BigBoss
  • Prayer Time in NC Today (untuk menampilkan waktu shalat di notification centre), Widget ini juga mewajibkan untuk kita mendownload aplikasi nya di appstore. aplikasi tersebut bernama “prayer time pro”. Widget ini menurut saya menarik karena terdapat countdown timer untuk setiap waktu shalat, sehingga kita dapat mengetahui masih ada atau tidak waktu untuk melaksanakan ibadah shalat. Tweak ini dapat di temukan pada repository BigBoss.

Tampilan Control Centre

Image

Tweak yang saya gunakan:

  • CCControls (untuk memodifikasi jumlah dan bentuk toggle yang terdapat di control centre (atas)) dari repository ModMyi.
  • Circular CC (untuk memodifikasi bentuk toggle yang terdapat di control centre (bawah)) dari repository ModMyi.
  • Cloaky (untuk memodifikasi apa saja yang di tampilkan pada control centre dan status bar) dari repository insanelyi.

Ada satu Tweak yang menurut saya wajib dipunya. Tweak tersebut bernama Bitesms. Tweak tersebut memiliki kemampuan seperti Quick Reply dan Scheduled Messages. Berikut saya sertakan skrinsut dari Bitesms.

Image

Dibawah ini,

tema yang pernah saya gunakan pada iOS7.

Image

tema di atas bernama “01s-7PRIME dArK Icons”. Tema tersebut dapat ditemukan pada repository Insanelyi.

Akhir kata, selamat mencoba kawan!

Best Regard,

Angga Permadi Karpriana

One response to “Bebas dari penjara Part 2

  1. bro, itu ngubah sinyal bar jadi tulisan apk gmn caranya, coz ane pake carrierpigeon yg berubah hanya tulisan providernya aja, sinyal barnyatetap ada

Leave a Reply

